Receive dan 12 Sinonimnya

Daftar Isi

Setelah memahami fungsi dan arti kata kerja receive di artikel sebelumnya, maka artikel kali ini akan membahas sinonim dari receive yang berarti menerima atau diberikan sesuatu.

Berikut ini adalah 12 sinonim receive:

1. Get adalah kata yang sangat umum yang dapat digunakan dalam berbagai konteks. 

- He got a new watch for his birthday (dia mendapat jam tangan baru untuk ulang tahunnya)

- She is getting treatment for her asthma (dia sedang menjalani pengobatan untuk asmanya)

2. Bila digunakan dalam bentuk pasif, give sedikit lebih formal daripada bila digunakan dalam bentuk aktif.

- They were given a warning of a possible landslide in the area (mereka diberi peringatan tentang kemungkinan terjadinya tanah longsor di daerah tersebut)

3. Receive lebih formal daripada get dan obtain lebih formal daripada receive.

- You will receive your shopping coupon by email (anda akan menerima kupon belanja Anda melalui email)

- After trying for three years, he finally obtained Canadian citizenship (setelah mencoba selama tiga tahun, ia akhirnya memperoleh kewarganegaraan Kanada)

4. Gain berarti kamu memperoleh sesuatu yang berguna, yang memberimu keuntungan dalam bentuk materi (uang, benda) maupun non materi, setelah diusahakan dalam jangka waktu tertentu.

- After deducting costs, he still made a net gain of $10,000 (setelah dikurangi biaya, ia masih memperoleh keuntungan bersih sebesar $10.000)

- no pain no gain (tak ada hasil (keuntungan) tanpa usaha)

- Everyone will improve at the job as he/ she gains experience (setiap orang akan meningkat kemampuannya dalam bekerja seiring bertambahnya pengalaman)

5. Earn berarti memperoleh sesuatu yang pantas kamu dapatkan.

- Finally, you earned his trust (akhirnya, kamu (berhasil) mendapatkan kepercayaannya)

6. Achieve menjelaskan bahwa kamu telah berhasil atau akhirnya sukses memperoleh sesuatu yang positif, seperti nilai atau usaha, prestasi tertentu, setelah bekerja keras untuk mendapatkannya.

- Finally, he achieved an A+ on the Math test (akhirnya, dia mendapat nilai A+ pada tes Matematika)

- Eventually he achieved the best champion title (akhirnya ia berhasil meraih gelar juara terbaik)

7. Frasa get hold of something berarti kamu memang mencarinya dan berusaha mendapatkannya. Ungkapan ekspresi ini hanya digunakan untuk objek fisik. Frasa ini kurang lebih sama dengan frasa get your hands on dan lay your hands on something, namun lebih informal.

- I'm trying to get hold of coupons for big sale discount (aku sedang mencoba mendapatkan kupon diskon cuci gudang)

- I'd like to get my hands on new release of Saint Laurent bag (aku ingin mendapatkan tas Saint Laurent keluaran baru)

- I want to lay my hands on such a rare vintage jewelry (aku ingin mendapatkan perhiasan vintage yang langka seperti itu)

8. Frasa come by something berarti kamu menerima atau mendapatkan sesuatu secara tiba-tiba, tanpa diduga sebelumnya, tahu-tahunya kamu sudah mendapatkan atau memperolehnya.

- I came by some interesting information this morning (aku mendapatkan beberapa informasi menarik pagi ini)

9. Secure adalah kata formal yang berarti kamu telah berhasil atau sukses mendapatkan sesuatu yang sulit diperoleh dan untuk mendapatkannya kamu harus berjuang untuk itu.

- He was given the tough task of securing funding (dia diberi tugas berat untuk mendapatkan pendanaan)

- He is so excited for securing the top job in the firm (dia sangat senang mendapatkan posisi teratas di perusahaan tersebut)

10. Acquires adalah jika kamu memperoleh sesuatu dengan cara membelinya atau dengan segala cara apapun untuk bisa mendapatkannya.

- Nobody knows how these antique furnitures were acquired or how they came to be in the collection (tidak seorang pun tahu bagaimana perabotan antik ini diperoleh atau bagaimana mereka sampai ada dalam koleksi)

- His rival successfully acquired the firm in 2010 (saingannya berhasil mengakuisisi perusahaan tersebut pada tahun 2010)

Baca juga: Arti Foolproof dan Contoh Kalimatnya

Posting Komentar