Excited dan 6 Kata Bermakna Sama

Daftar Isi

Excited dan 6 Kata Bermakna Sama

Bila kamu begitu bersemangat atau antusias untuk mulai mengerjakan sesuatu atau untuk mendapatkan sesuatu dan kamu merasa senang untuk mulai melakukannya, maka terdapat 7 kata yang bisa untuk mendeskripsikan kondisi ini. Salah satunya adalah: excited.  

7 kata ini memiliki makna yang sama, yaitu: merujuk pada keinginan untuk melakukan atau memiliki sesuatu karena kamu menganggapnya sangat menyenangkan atau menarik.

Salah satu kata yang paling umum untuk ini adalah eager. Eager yaitu kata sifat (adjective) yang artinya adalah: ingin sekali.

- He is eager to be friends with you (dia ingin sekali berteman denganmu)

- The boy was eager to play football even though it was raining (anak laki-laki itu ingin sekali bermain sepak bola meskipun sedang hujan)

Excited adalah kata umum lainnya untuk ini. Kata excited digunakan untuk menunjukkan kalau kamu senang sekaligus bersemangat untuk melakukan sesuatu.

- The students were very excited to go to the museum for a research (para siswa sangat bersemangat untuk pergi ke museum untuk melakukan penelitian)

Kata avid dapat digunakan untuk seseorang yang sangat bersemangat sekali atau sangat tertarik pada sesuatu. Avid adalah kata sifat (adjective) yang berarti: yang keranjingan, yang gemar sekali, yang ingin sekali mendapat.

- His grandfather was an avid rabbit hunter, owning golden retriever (kakeknya adalah seorang yang gemar sekali berburu kelinci, memiliki seekor anjing golden retriever)

- He is an avid fast learner and a bold experimenter (dia adalah seorang pembelajar cepat yang bersemangat dan seorang pelaku eksperimen yang berani)

- She's an avid martial arts fan (dia adalah penggemar berat seni bela diri)

Jika seseorang sangat bersemangat untuk terlibat dalam sesuatu, maka orang tersebut bisa disebut sebagai enthusiastic.

- Our son is very enthusiastic about the idea of taking a football course (anak lelaki kami sangat antusias dengan ide mengambil kursus sepak bola)

- My husband was enthusiastic about spending holiday in Bahamas (suamiku sangat antusias untuk menghabiskan liburan di Bahamas)

Frasa dying to do something artinya adalah: sangat ingin melakukan sesuatu. Senada dengan ini, ada pula frasa dying for something yang berarti: sangat ingin mendapatkan atau memiliki sesuatu.

- I'm dying for a diamond ring (aku sangat menginginkan cincin berlian)

- She is dying to hear his news and meet him (dia ingin sekali mendengar beritanya dan bertemu dengannya)

Kata raring adalah kata sifat (adjective) yang menjelaskan sangat bersemangatnya untuk melakukan sesuatu atau sangat berhasrat/ antusias untuk mulai mengerjakan sesuatu.

- I've bought all the things we need to learn sewing and I'm raring to get started (aku sudah membeli semua perlengkapan yang kami butuhkan untuk belajar menjahit dan aku sangat ingin memulainya)

- I’m raring to go diving next month. It will be my first time (saya sangat ingin pergi menyelam bulan depan. Ini pertama kali buat saya)   

Frasa jump at it adalah sebuah ungkapan (idiom) yang berarti: langsung menerimanya. Frasa ini menjelaskan bagaimana seseorang menerima sesuatu dengan sangat bersemangat hingga tanpa pikir panjang langsung menerimanya.  

- He jumped at the chance of a scholarship to Japan (dia langsung menerima kesempatan (mendapat) beasiswa ke Jepang)

- The truck driver offered him to hitchhike, and he immediately jumped at it (sopir truk menawarinya tumpangan, dan dia langsung menerimanya)

Baca juga: 7 Arti performance dan dipakai untuk menyatakan apa saja

Posting Komentar