Cara Menyatakan “menerima” Selain Menggunakan Kata “accept”

Daftar Isi

Cara Menyatakan menerima Selain Menggunakan Kata accept

Saat kamu ditawari sesuatu oleh seseorang, dan kamu menerimanya dengan senang hati, maka kata yang tepat digunakan adalah: accept, bukan receive.

Baca juga: Sama-sama berarti menerima seperti Accept: Ini Pengertian Receive

Namun selain accept, ada beberapa kata yang digunakan yang berarti: dengan sukarela menerima sesuatu yang ditawarkan seseorang atau menjawab “ya” terhadap tawaran yang diberikan oleh seseorang.

Berikut kata-kata tersebut:

1. Sebagaimana artikel sebelumnya, telah diterangkan bahwa kata accept dapat digunakan untuk menyatakan sesuatu yang diberikan seseorang kepadamu, seperti hadiah atau uang, atau sebuah tawaran. Dan kamu menerimanya dengan senang hati. Accept adalah kata yang agak formal.

- He offered me a high-paying job, and I accepted it (dia menawariku pekerjaan bergaji tinggi dan aku menerimanya)

- If the queen accepts the wedding invitation from her people, she will attend it (jika ratu menerima undangan pernikahan dari rakyatnya, dia akan menghadirinya)  

2. Take juga dapat digunakan untuk menjelaskan kalau kamu menerima dengan senang sesuatu atau tawaran yang diberikan seseorang kepadamu. Dibandingkan accept yang agak formal, take lebih umum dan informal digunakan dalam bahasa Inggris sehari-hari.

- She offered food to the beggar and he took it (dia menawarkan makanan kepada pengemis itu dan dia menerimanya)

- Do you like this souvenir? Here, take it! (apakah kamu menyukai suvenir ini? Ini, ambillah!)

3. Frasa take up on juga berarti kamu menerima tawaran atau undangan seseorang dengan suka hati. Frasa ini lebih formal daripada take.

- I think I’ll take him up on his offer of a ride (aku pikir aku akan menerima tawarannya untuk mengantarku)

- I took you up on that offer of high-priced music festival ticket (aku menerima tawaranmu untuk (membeli) tiket festival musik dengan harga mahal itu)

- I’d like to take you up on your special offer (saya ingin menerima tawaran khusus anda)

- "I've got so many old books if you want them." "Great, I may take you up on that." ("Aku punya banyak buku lama kalau kamu menginginkannya." "Bagus, aku mungkin akan menerimanya.")

4. Ungkapan say yes atau say yes to adalah frasa yang paling informal dan paling mudah diingat untuk menyatakan kalau kamu setuju menerima sesuatu dengan senang dan suka cita. 

- Ricky asked me to marry him and I said yes (Ricky memintaku untuk menikah dengannya dan aku menjawab/ berkata  ya)

- We need to persuade people with many benefits to say yes to working for us (kita perlu membujuk orang-orang dengan banyak keuntungan untuk mengatakan ya untuk bekerja untuk kita)

Baca juga: 

Posting Komentar