6 Sinonim Fight dan Pengertiannya

Daftar Isi

 6 sinonim fight dan pengertiannya

6 kata berikut ini berarti menggunakan kekerasan fisik terhadap seseorang atau sekelompok orang lain.

Kata paling umum untuk ini adalah fight. Fight dapat digunakan untuk kekerasan fisik atau perdebatan/ berargumentasi yang cukup keras antara dua orang atau lebih.

Contoh pernyataan berikut ini menandakan kalau adu argumentasi tersebut tidak menemui titik temu dan berujung pada emosi yang meninggi.

- All this is really not worth making a fuss about. You want to fight? (semua ini sungguh tidak pantas untuk diributkan. Kamu ingin berkelahi?  

Kata scrap juga bisa digunakan untuk menjelaskan pertarungan fisik atau adu argumentasi.

Kata ini kerap digunakan untuk perkelahian ringan yang biasanya terjadi di antara anak-anak.

Contoh kalimatnya adalah: 

- There are two boys are scrapping on the playground (ada dua anak laki-laki sedang bertengkar di taman bermain)

Kata quarrel untuk menjelaskan sebuah perselisihan yang penuh kemarahan antara dua orang atau kelompok atau lebih. Suatu perselisihan yang terjadi antara satu negara dengan negara yang lain juga dinyatakan dengan kata quarrel.

Kata quarrel juga menyatakan ketidak setujuan dengan seseorang dengan cara yang marah dan sering kali dinyatakan dengan suara keras. Contohnya:

- The Jeffersons always quarrel with everyone in the neighborhood (keluarga Jefferson selalu bertengkar dengan semua orang di lingkungannya)

Kata lainnya lagi adalah brawl. Kata brawl digunakan untuk perkelahian sekelompok orang secara beramai-ramai atau tawuran, biasanya dilakukan dengan cara yang kasar, berisik, dan hampir tidak terkendali. Contohnya: 

- A drunken brawl in the bar left the place a mess (perkelahian saat mabuk di bar membuat tempat itu berantakan)

Kata lain berikutnya adalah clash yang bisa diartikan dengan bentrokan atau benturan. Ketika terjadi bentrokan atau clash, kemungkinan bisa berkelahi atau hanya berdebat. 

Kata ini sering digunakan di surat kabar untuk menggambarkan kekerasan yang terjadi antara dua kelompok besar di tempat umum seperti demonstrasi atau protes.

Contoh kalimatnya adalah:

- Students clashed with police during demonstrations (mahasiswa bentrok dengan polisi saat demonstrasi), atau 

- There was a clash with the police during a labor demonstration (terjadi bentrokan dengan polisi saat demonstrasi buruh)

Berikutnya adalah struggle yang bersinonim dengan fight maka berarti: pergumulan, bergumul atau pergulatan secara fisik. 

Meskipun struggle seringkali diartikan dengan sebuah perjuangan non-fisik, seperti perjuangan melawan penyakit atau perjuangan melawan ketidak-adilan. Struggle juga bisa diartikan dengan pergumulan atau pergelutan dengan tangan kosong.

Contohnya:

- He struggled with his bullies who then ran away (dia berkelahi melawan para pengganggunya yang kemudian melarikan diri)

Kata sinonim berikutnya dengan fight adalah come to blows.

Frasa come to blows menggambarkan suatu perkelahian fisik yang serius, terutama setelah adu argumentasi yang gagal. Misalnya: 

- Two large groups almost came to blows with each other after the campaign was over (dua kelompok besar hampir saling bentrok setelah kampanye selesai)

Baca juga: Freeze-Frozen-Freezing-Freezer: Pengertian, Contoh Kalimat, Frasa Umum dan Idiomnya

Posting Komentar