Faithful - The Faithful - Faithfully - Faithfulness adalah

Daftar Isi

faithful - translate inggris indonesia

faithful artinya adalah setia

faithful merupakan kata sifat (adjective) yang menggambarkan seseorang atau sesuatu yang setia, dapat diandalkan, juga dapat dipercaya. Kata ini dapat digunakan untuk menggambarkan karakter seseorang, hingga suatu hubungan antar individu sampai dengan hewan peliharaannya.

Sinonimnya adalah:

loyal (setia)

binding (yang mengikat)

faithfully sebagai kata keterangan (adverb) artinya adalah dengan setia. Contoh kalimatnya:

The knights swore that they would serve the king faithfully (para ksatria bersumpah bahwa mereka akan melayani raja dengan setia)

faithfulness artinya adalah kesetiaan dan merupakan kata benda (noun) yang sering digunakan untuk menggambarkan kesetiaan, pengabdian, dan komitmen seseorang terhadap seseorang atau sesuatu.

the faithful atau the faithfuls sebagai kata benda yang berarti:

1. Orang yang setia. Contoh:

- a faithful follower (pengikut setia)

- a faithful member (anggota setia)

- a faithful fan (seorang penggemar setia)

- party faithfuls (setia/ penggemar pesta)

- a faithful friend (seorang teman yang setia)

- a faithful worker (seorang pekerja yang setia)

2. Orang yang beriman atau menganut suatu agama dengan taat. Contoh:

- He is a faithful and never absent for prayer (ia adalah orang yang beriman dan tidak pernah absen dalam sembahyang/ shalat)

3. Anggota gereja dalam persekutuan penuh dan bereputasi baik

- The faithfuls gather twice a year in July and December just to meet each other (umat ​​​​beriman berkumpul dua kali setahun pada bulan Juli dan Desember hanya untuk bertemu satu sama lain)

4. Orang-orang yang menjadi anggota setia atau pendukung suatu kelompok atau organisasi. Contoh:

- The faithfuls come out and cheer to support the team in every match (para pendukung setia keluar dan bersorak untuk mendukung tim di setiap pertandingan)

- The convention was packed with the Democratic faithfuls (konvensi tersebut dipenuhi oleh pendukung setia Partai Demokrat)

Contoh penggunaan faithful

- Faithful life (kehidupan yang setia)

Faithful to me (setia padaku)

- Keep faithful (tetaplah setia)

- Faithful man (laki-laki yang setia)

Faithful love (cinta yang setia)

- Yours Faithfully (Salam Sejahtera)

- My Faithful (orang (pasangan) setiaku)

Apa itu faithful copy?

Namun, bila kamu menemukan frasa faithful copy. Apakah arti dan maksudnya?

frasa faithful copy artinya adalah sesuai dengan faktanya (true to the facts) atau dengan kata lain tepat (accurate). Contoh lainnya adalah:

- He made the film is quite faithful to the original novel (film yang dibuatnya cukup akurat dengan novel aslinya)

- As a professional translator, she translated the novel as faithfully as possible (sebagai penerjemah profesional, dia menerjemahkan novel tersebut setepat/ seakurat mungkin

5 Pengertian dan fungsi kata faithful:

1. Gunakan faithful untuk mendeskripsikan karakter seseorang. Saat menggambarkan karakter seseorang, gunakan faithful untuk menunjukkan bahwa mereka setia dan dapat diandalkan.  Contoh:

- Since we were kids, Ricky is a faithful friend who always has my back (sejak kami masih kecil, Ricky adalah teman setia yang selalu mendukungku)

faithful employee (seorang karyawan yang setia)

- He has been a very faithful friend to me since we met five years ago (dia telah menjadi teman yang sangat setia bagiku sejak kami bertemu lima tahun lalu)

- The company has rewarded him, a 24 carat gold,  for many years of his faithful service (perusahaan telah menghadiahinya, emas 24 karat, atas pengabdian setianya selama bertahun-tahun)

2. Gunakan faithful untuk mendeskripsikan sebuah janji yang selalu ditepati dari seseorang yang selalu dapat diandalkan. Contoh:

- a faithful promise (janji yang setia)

- He is his favourite employee since he is a faithful employee who always keeps his words (ia adalah karyawan kesayangannya karena ia adalah karyawan setia yang selalu menepati janjinya)

3. Gunakan faithful untuk menggambarkan suatu hubungan yang saling setia antara dua orang. Contoh:

- 30 years ago they got married and they are still faithful to each other till now (30 tahun yang lalu mereka menikah dan mereka masih setia satu sama lain sampai sekarang)

- He has promised that he will always be faithful to his wife (ia telah berjanji akan selalu setia pada istrinya)

- He had remained completely faithful to his wife, even though she was seriously ill (dia tetap setia sepenuhnya kepada istrinya, meskipun istrinya sakit parah)

4. Gunakan faithful untuk menggambarkan suatu keyakinan agama seseorang yang berkomitmen pada keyakinan agamanya. Contoh:

- After surviving the incident, he becomes a faithful follower of his religion and always attends church every Sunday (setelah selamat dari insiden tersebut, ia menjadi penganut agamanya yang setia dan selalu menghadiri gereja setiap hari Minggu)

5. Gunakan faithful untuk mendeskripsikan kesetiaan hewan peliharaan. Contoh:

- Being a new comer in town and still has no friend, my dog becomes a faithful companion who never leaves my side (sebagai pendatang baru di kota ini dan masih belum mempunyai teman, anjingku menjadi sahabat setia yang tak pernah meninggalkan sisiku)

Kesimpulannya, faithful adalah kata yang bisa digunakan untuk menggambarkan berbagai hal yang menunjukkan kesetiaan, keandalan, dan kepercayaan yang berhubungan dengan karakter seseorang, janji, keyakinan agama, sebuah hubungan antara individu hingga dengan hewan peliharaannya.

Baca juga: Apa itu brokefishing?

Posting Komentar