Which caption do you like | Bahasa Inggris Kelas 12 Halaman 35, 36 dan 37

squeeny
0
Jawaban Task 4 Bahasa Inggris Kelas 12 Halaman 36

Bahas Caption Halaman 35, 36 dan 37 LENGKAP dengan Artinya     

Pada halaman 35, ada Tugas 3 
(Task 3) berupa tugas diskusi 
siswa untuk membahas 
tiga hal penting yang wajib 
dipahami mengenai ‘caption.’ 


Jawaban Caption halaman 35:


1. What are captions? 
ArtinyaApa itu caption?

Caption also known as 
a Cutline,  is a text that 
appears below the image. 
ArtinyaCaption,’ juga 
disebut dengan ‘cutline’ (potongan) 
adalah sebuah teks yang 
muncul di bawah gambar.

2. What is the importance 
of captions? ArtinyaApa 
pentingnya caption?

Captions can draw 
attention to something 
in the image that 
is not obvious Artinya
Caption dapat menarik 
perhatian kepada sesuatu 
yang terdapat dalam 
gambar yang tidak jelas.

3. Why do people use 
caption? ArtinyaMengapa 
orang menggunakan caption? 

To make it more interesting 
and eye-catching. Artinya
Untuk membuatnya lebih 
menarik dan mencolok.  


Pada halaman 36, 
ada Tugas 4 (Task 4) 
berupa diskusi berpasangan 
untuk membahas 9 captions 
pada halaman 32 dan 33

Hal-hal penting yang harus 
didiskusikan bersama teman 
adalah :

Pesan apakah yang ingin 
disampaikan oleh si penulisnya?

Di mana kamu biasa 
menemukan caption 
semacam ini?

Sebagai contohnya, Caption 1 
sudah dijawab dalam kolom. 
Bahwa pesan yang ingin 
disampaikan oleh penulisnya 
adalah : Not all expectations 
can be achieved Artinya
Tidak semua harapan/ keinginan 
dapat diraih atau diperoleh.


Jawaban tabel Task 4 halaman 36:

Caption

Message

Venue

Caption 1

Not all expectations can be achieved (Tidak semua harapan/ keinginan dapat diraih)

 

Caption 2

Not all expectations can be achieved (Tidak semua harapan/ keinginan dapat diraih)

 

Caption 3

Billboard commercial campaign for canned shaving cream product (kampanye iklan komersial papan iklan untuk produk krim cukur kalengan)  

Roadside (pinggir jalan)

Caption 4

Everyone needs to be taught good manners and good attitude to know how to blend in community (Setiap orang perlu diajari tata krama/ sopan santun dan sikap/ perilaku yang baik agar tahu bagaimana berbaur dalam komunitas/ masyarakat)           

 

Caption 5

Everyone in this world must keep and preserve nature well (Setiap orang di dunia ini harus menjaga dan melestarikan alam dengan baik)

 

Caption 6

Everyone needs at least one true friend and definitely we all need a good friendship (Setiap orang butuh setidaknya satu teman sejati dan tentu saja kita semua butuh persahabatan yang baik)

 

Caption 7

A condition which is created conducively to learn will make everyone loves and enjoys to learn and becomes smarter and more creative, of course (kondisi yang diciptakan dengan kondusif/ aman untuk belajar akan membuat setiap orang menyukai dan menikmati belajar dan menjadi lebih pintar dan lebih kreatif, tentu saja)

 

Caption 8

Obama, he may not be funny but is an inspiring figure (Obama, dia mungkin tidak lucu tapi adalah figur/ tokoh yang menginspirasi)   

 

Caption 9

The beautiful nature without litters and pollution must be kept well (Alam yang indah tanpa sampah dan polusi harus dijaga dengan baik)

 


Lanjut ke halaman 37, 
ada Tugas 5 (Task 5) 
berupa tugas membuat 
dialog. Siswa diminta 
mengisi titik-titik yang 
kosong dengan ungkapan 
ekspresi yang benar.

Dialog berdasarkan pada 
halaman 32 yaitu Tugas 1 
(Task 1) dimana siswa 
diminta mengobservasi 
9 gambar, manakah dari 
9 gambar tersebut yang 
merupakan Caption. 


Jawaban Task 5 halaman 37:. 

soal dan pembahasan caption bab 3 kelas 12

Dialog 1:


A : Which caption(s) do you like? 
ArtinyaCaption yang mana kamu suka?

B : I like caption 6. Artinya: 
Aku suka caption 6

A : Why do you think so? 
ArtinyaMengapa kamu pikir begitu?

B : It’s about a friendship. 
I think it means a lot to 
everyone, no exception 
for me too What about you, 
which one(s) do you like? 
ArtinyaItu tentang persahabatan. 
Aku rasa itu (persahabatan) 
berarti banyak bagi setiap 
orang, tidak terkecuali bagiku juga.

A : I think caption 2 is so 
attractively created. The cartoon 
figures are so hilarious. Artinya
Aku rasa caption 2 dibuat 
sangat menarik. Tokoh-tokoh 
kartunnya sangat lucu.

B : Can you tell me why 
you like it? ArtinyaDapatkah 
kamu mengatakan padaku 
mengapa kamu menyukainya?

A : Because I think it’s something 
common happening around us. 
ArtinyaKarena saya rasa itu 
adalah sesuatu yang umum 
terjadi di sekitar kita.

B : Do you think the description 
in caption 1 reflects the content 
of the chart? ArtinyaApakah 
menurutmu deskripsi pada 
caption 1 menggambarkan/ 
mencerminkan isi dari grafik?

A : In my opinion, it may not 
be 100% right, but it’s 
attempted to be written 
close to the truth. Artinya: 
Menurut opiniku, itu mungkin 
tidak 100% benar, tapi itu 
diusahakan ditulis 
mendekati kebenaran.

Dialog 2:

A : Which caption(s) do you like
ArtinyaCaption yang mana kamu suka?

B : I like caption number 4. 
The font is so interesting 
and the combination of 
black and white colours 
provides a clear contrast. 
What about you, which 
one do you like the best? 
ArtinyaAku suka caption 
nomor 4. Hurufnya sangat 
menarik dan kombinasi 
warna hitam dan putih 
memberikan kontras 
yang jelas. Bagaimana 
dengan kamu, yang mana 
yang paling kamu sukai?

A : I like number 5 best. 
The yellow colour with 
the greeny nature background 
is so eye-catching. Artinya: 
Aku paling suka nomor 5. 
Warna kuning dengan 
latar belakang alam yang 
kehijauan sangat menyolok/ 
menarik perhatian.

B : I like it, too. The words 
also are striking. Artinya: 
Aku suka itu, juga. 
Kata-katanya juga sangat 
menarik perhatian/ 
menyolok mata.

A : Do you agree with 
the words written 
in caption 1? Artinya
Apakah kamu setuju 
dengan kata-kata yang 
tertulis di caption 1?

B : I think I quite agree. 
Artinya: Saya cukup setuju.

A : Why? Kenapa?

B : Because what I think 
and other people think 
surely different. I may think 
this way, otherwise your 
friends may think that way. 
Artinya: Karena apa yang 
aku pikirkan dan orang lain 
pikirkan pasti berbeda. Aku 
mungkin berpikir seperti ini, 
sebaliknya temanmu mungkin 
berpikir seperti itu.

Berikutnya adalah Bab 4 mengenai bahas lengkap pekerjaan Engineer, Meteorologist sampai Animator halaman 45 sampai 47

Pelajari juga : bahasa Inggris kelas 9 halaman 36 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)