Perbedaan Would Prefer dan Would Rather

squeeny
0
Perbedaan Would Prefer dan Would Rather

Perbedaan Would Prefer dan Would Rather

I prefer dan I’d rather = Saya lebih suka

I prefer

Frasa ‘I prefer’ berarti ‘saya lebih menyukai.’

Frasa ini biasanya diikuti dengan kata kerja+ing atau kata kerja dalam bentuk infinitive.

Contoh :

I don’t like watching an Indian series. 
I prefer watching news, atau

I don’t like watching an Indian series. 
I prefer to watch news.

Kedua contoh di atas 
sama-sama benar secara 
gramatikal maupun artinya.

Kedua contoh diatas 
sama-sama berarti : Saya tidak 
suka nonton serial India. 
Saya lebih suka nonton berita.     

Jika dalam konteks masa sekarang 
(present tense), kita disarankan 
menggunakan frasa ‘I’d prefer’ 
dengan kata kerja to+infinitive. Contoh :

I don’t want to go to the mall 
in holiday. I’d (would) prefer 
to go to the country in holiday. 
(= Saya tidak suka pergi 
ke mal saat liburan. Saya 
lebih suka pergi ke pedesaan 
saat liburan)  

I’d rather (I would rather)

Karena ‘I’d prefer’ (I would prefer)   
cukup formal dalam percakapan, 
orang lebih cenderung memilih 
frasa: I’d rather (I would rather), 
yang memiliki arti yang sama:

I’d rather dan I prefer berarti 
sama yaitu : lebih suka

Tapi ‘I prefer’ bersifat cukup 
formal untuk digunakan dalam 
percakapan sehari-hari.

Oleh karena itu orang lebih 
suka menggunakan I’d rather, 
contoh:

I don’t want to take a taxi. 
I’d rather take a public transportation 
or would you rather walk?

Setelah kata ‘rather,’ kita menggunakan 
kata kerja infinitive.

Jika bertemu situasi dimana 
kita tidak ingin melakukan 
sesuatu atau tidak suka melakukannya. 
Jika demikian, kita bisa berkata :

Thanks, but I’d rather not

Baca juga : 40 Idiom Unik yang Sulit Diterjemahkan secara Harfiah 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)